JAKARTA – Alas bedak yang digunakan dapat berdampak signifikan pada penampilan dan durasi durasi penggunaan. Entah itu foundation yang mahal atau tidak, itu mempengaruhi hasil akhirnya.

Baca Juga : Komunitas Jappa-Jappa Bagikan 300 Paket Takjil Ke Jalan

Dalam hal ini, make-up Artist Aimee Morrison, Bobbi Brown dan Joy Adenuga memberikan tips tenting cara mengaplikasikan foundation dengan benar.

Dilansir dari lama Good Housekeing, kami akan menunjukkan cara mengaplikasikan foundation yang tepat agar terlihat bagus dan tahan lama.

1.  Perhatikan Kondisi Wajah

Aimme memberitahu Anda untuk tidak meremehkan langkah ini.

“Semuanya ada dalam persiapan, apa yang ada di balik riasan Anda itu penting,” ujarnya.

Sementara itu, Joy mengungkapkan hal yang sama.

“Selalu mulai ketika kulit sudah dibersihkan, selanjutnya adalah hidrasi. Apa yang Anda gunakan sebagai hidrasi akan tergantung pada jenis kulit Anda – berminyak, kering, kombinasi,” terangnya.

2. Alat rias.

“Alat yang digunakan pasti akan mempengaruhi hasil,” ujar Joy.

Dia menyarankan buat menerapkan alas bedak dan pelembap berwarna menggunakan jari apabila Anda ingin menerima hasil akhir yang ringan. Sementara sikat alas bedak datar paling baik buat cakupan sedang sampai penuh. Lalu apabila memakai kuas padat, itu merupakan hal yang baik untuk hasi akhir yang matte.

Senada, AIme juga mengatakan bahwa spons basah atau jari merupakan yang terbaik apabila Anda mencari sentuhan akhir yang berembun dan campuran alami yang lembut. Dia selalu memakai sikat alas bedak datar atau sikat stippling buat produk matte cakupan penuh.

“Oleskan alas bedak dengan kuas untuk meratakan kulit dan kemudian oleskan concealer di area yang membutuhkan cakupan ekstra. Biarkan concealer melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda, menutupi noda yang tidak diinginkan,” lanjutnya.