JAKARTA – Penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa tidur malam yang berkualitas merupakan kunci untuk menjaga kesehatan.

Baca juga : Jaga Kesehatan Masyarakat, Pemkot Kendari Komitmen Tegakkan 5 Pilar STBM

Orang yang tidurnya terlalu sedikit berisiko lebih tinggi mengalami obesitas dan penyakit kardiovaskular dibandingkan mereka yang bisa tidur rata-rata delapan jam per malam.

Mengerti akan pentingnya tidur yang berkualitas bagi kesehatan, perusahaan smart wearable terkemuka Zepp Health, baru-baru ini merilis International Sleep White Paper 2021 dengan mengolah data yang diambil dari perangkat wearable pintar Amazfit dan Zepp.

Laporan tersebut berisi temuan utama terkait kualitas dan durasi tidur lebih dari 26 juta pengguna global, untuk membantu pengguna lebih memahami korelasi antara status kesehatan dan kondisi tidur. Beberapa penemuan menarik yang dilaporkan diantaranya:

● Durasi tidur rata-rata global menurun dibandingkan tahun 2020,
● Rata-rata durasi tidur pengguna di Indonesia hanya 6,5 jam,
● Gaya hidup aktif menghasilkan kualitas tidur yang lebih baik,
● Tubuh cenderung mempertahankan kinerja yang lebih baik dengan rata-rata 7 – 8 jam tidur,

Perusahaan yang berhasil meraih peringkat lima besar (Top 5) dalam pengiriman jam tangan dewasa secara global (global adult watch shipments) menurut data baru dari International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Wearable Device Tracker ini, memiliki visi menciptakan produk cerdas yang memberdayakan gaya hidup sehat.

Teknologi canggih pemantau tidur ciptaan Zepp Health yang dapat ditemukan dalam seluruh model smartwatch Amazfit ini secara akurat melacak tahapan tidur pengguna dan memeriksa kualitas pernapasan tidur mereka.

Melalui kombinasi penilaian kesehatan menyeluruh, perangkat pintar dari Zepp Health ini memberikan gambaran menyeluruh tentang kualitas tidur pengguna disertai dengan saran terperinci untuk perbaikan kebiasaan tidur.