Mahasiswa yang tergabung dari CIPAYUNG  PLUS BEM/ DEMA SE-KABUPATEN BONE menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD kab. bone Senin 11 April 2022.

Seruan  Aksi mahasiswa  tergabung dari cipayung yang diterima langsung oleh ketua DPRD Kab Bone Irwandi Burham di dampingi wakil Ketua Indra jaya,muh. Salam, A.Muh.Idris Rahman, H. Kaharuddin.dan A. Aripuddin.

 

Mula- mula mahasiswa tertib, aman dan kondisif. Kemudian mereka berkeinginan masuk ke ruangan paripurna DPRD dan Mereka berkeinginan untuk menduduki tempat kerja wakil rakyat tersebut sehingga terjadi saling dorong antara mahasiswa dan aparat kepolisian.

Setelah kondisif  mahasiswa di arahkah  masuk  diruang rapat Banggar untuk menyampaikan  tuntutan  mahasiswa dan berdialog  anggota dewan.

 

Salah Satu tentutan yakni mendesak Jokowi bersikap tegas atau memberi pernyataan sikap menolak penundaan pemilu atau masa jabatan tiga periode karena sangat jelas mengkhianati konstitusi negara.

 

Ketua DPRD menjawab bahwa semua tuntutan yang disampaikan mahasiswa akan segera disampaikan kepusat beserta dengan para anggota dewan yang menerima aksi tersebut.