RAKYAT.NEWS, Gowa – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan seleksi ketua dan anggota Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Detensi Imigrasi Makassar ini dihadiri oleh Seluruh ASN Rudenim Makassar, Senin, 30 Januari 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi Makassar, Alimuddin. Alimuddin mengatakan proses pemilihan ini harus melalui seleksi berdasarkan data pegawai.

“Seleksi ini dilakukan berdasarkan data dan hasil wawancara singkat dari pejabat struktural. Pemilihin anggota ini berdasarkan kedisiplinan dan beberapa aspek positif dari pegawai itu sendiri,” kata Karudenim, Alimuddin dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin, siang.

Dari seleksi yang dilakukan, terpilih ketua tim ZI tahun 2023 adalah Sulhan Fadhilah yang merupakan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rudenim Makassar. Wakil Ketua adalah Hamanzah, Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan dan Sekretaris Rasdi Salam yang tugas kesehariannya sebagai Staff Urusan Keuangan.

Sedangkan untuk ketua Program Kerja, berturut turut; Ketua Pokja I Manajemen Perubahan diketuai oleh Rita, Kepala Seksi RAP, Ketua Pokja II Penataan Tatalaksana diketuai oleh Muh Takdir Kepala Urusan Keuangan, Ketua Pokja III Penataan Manajemen SDM Andi Bahtiar Kepala Urusan Kepegawaian, Ketua Pokja IV Penguatan Akuntabilitas diketuai oleh Hasbiadi Kasubsi Perawatan, Ketua Pokja V Penguatan Pengawasan diketuai oleh Rudi Hartono Kasubsi Keamanan dan Ketua Pokja VI Rafiah Kasubsi Adminlap.

Alimuddin berharap pegawai yang terpilih dapat memberikan semangat sekaligus contoh dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang terpilih untuk menjadi ketua zona integritas dan ketua program kerja,” ucapnya.