JENEPONTO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur membuka kegiatan pasar murah, di Tribun Passamaturukang, Rabu (27/04/2022).

Ketersediaan pangan selalu menjadi perhatian menjelang hari besar keagamaan dan nasional (HBKN) terutama menjelang Idul Fitri.

Tingginya tingkat komsumsi masyarakat berdampak pada besarnya inflasi sehingga bagi pemerintah daerah, menjaga stok pangan menjadi sebuah keharusan.

Dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan nasional (HBKN) Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan hari ini menggelar pasar murah sebagai bagian dari gerakan gelar pangan.

Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan juga turut menggandeng pelaku Usaha kecil dan menengah (UMKM) serta gabungan kelompok tani untuk menjajakan produknya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto Hartawan GS dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk memastikan stok dan harga pangan dapat stabil serta dijangkau masyarakat.

“Alhamdulillah, gerakan gelar pangan melalui pasar murah hari ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Jeneponto Muh Arifin Nur dalam sambutan menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan serta pelaku UMKM dan gabungan kelompok tani atas inisiatif dalam melaksanakan program pasar murah

“Kegiatan ini sangat positif. terimaksih semua mitra yang telah terlibat dalam kegiatan ini,”ujar Sekda Arifin Nur.

Turit hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba. (*)