MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui program PLN Peduli mengalokasikan anggaran sebesar 1,4 Miliar untuk 25 program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang akan direalisasikan pada tahun 2022.

Baca juga : Dukung Pertumbuhan Ekonomi di 2 Provinsi, PLN Bangun Infrastruktur Kelistrikan

Hal itu disampaikan Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Nur Akhsin dan Manager Perizinan dan Komunikasi M. Syukur Latif dalam media briefing, Rabu (27/4) di Swiss Bell Losari Hotel, Makassar.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Nur Akhsin dan Manager Perizinan dan Komunikasi M. Syukur Latif dalam media briefing, Rabu (27/4).

Nur Akhsin dalam kesempatannya menyampaikan seluruh program tersebut telah melalui berbagai tahap verifikasi dan validasi berjenjang mulai dari unit pelaksana sampai dengan kantor pusat dan telah disusun sejak tahun 2021.

Program PLN Peduli ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat terutama di sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang sedang dilaksanakan PLN UIP Sulawesi.

Nur Akshin membeberkan pihaknya telah menyalurkan bantuan TJSL sebesar 1,3 miliar yang mengalami kenaikan di tahun 2022 setelah melalui berbagai macam tahap seleksi terhadap permohonan bantuan sosial.

“Karena kami mencari program yang memiliki dampak terbesar terhadap masyarakat terutama yang ada dalam zona satu program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan,” bebernya.

Lebih lanjut, Nur Akhsin mengatakan hal itu sesuai  tema program TJSL PLN yakni pemberdayaan produktif dan dari masyarakat mewujudkan Renewables Energy.

Sub temanya yakni, PLN Pintar, PLN Power dan PLN Go Green yang terdiri dari kategori prioritas yaitu Pendidikan, Pengembangan UMKM, Lingkungan dan Creating Shared Value (CSV).