SULSEL – Sekretariat Provinsi Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulsel menggelar talkshow dirangkai berbuka puasa di Hotel Kyriad, Selasa (26/04) sore. Acara dimulai pukul 16.00 Wita, menghadirkan tiga Pembicara yang juga merupakan Pembina Organisasi Kipan Sulsel, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diwakilkan oleh Kabid Kepemudaan H. Hery Sumiharto, SE, M.Ed, Koordinator P2M BNN Sulsel, Ishak Iskandar, SKM, M.Kes dan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah, Sp, KJ, SH.

Talkshow dengan tema, “Kembali Fitrah, Milenial Bersinar (Bersih Narkoba)” dipandu langsung Muh. Iswal Burhan yang juga Ketua Kipan Sulsel.

Baca Juga : Tinjau Stadion BJ Habibie, Taufan Pawe Komitmen Majukan Sepakbola di Sulsel

Ketua Kipan Sulsel, Dr. Muh. Iswal Burhan, M.T .mengatakan, kegiatan ini diadakan selain sebagai ajang silaturahmi antar pengurus Kipan dengan Pembina Organisasi sekaligus juga dalam rangka Memperkuat Kompetensi dan literasi Anggota dengan berbagi Ilmu dan pengalaman dari Pembicara Talkshow.

“Sekalian juga kami laksanakan diskusi kecil terkait pembagian Tugas Koordinator Wilayah Kipan Sulsel dan pelaksanaan program kerja Kipan Sulsel di 2022,” katanya.

Saat ini Kipan Sulsel tengah berupaya agar terbentuk Kipan di 24 Kabupaten di Sulsel, dan dua program besar yaitu Peningkatan Kapasitas Organisasi Kesiswan dan Kemahasiswaan dengan adanya  KOPAN (Kelompok Pemuda Anti Narkoba) disekolah dan Universitas, serta Program Kampanye Anti Narkoba 100 Warkop.

“Selain Kipan di tingkat Provinsi dan Kabupaten, Untuk saat ini juga sudah ada beberapa Kelompok Pemuda Anti Narkoba (Kopan) yang terbentuk untuk tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dispora Sulsel menyampaikan terkait dukungannya terhadap pencegahan bahaya narkoba dengan mengalokasikan beberapa program kepemudaan yang dilaksanakan dan akan di kolaborasikan dengan Kipan.