MAKASSAR – Ketua Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR.RI), wilayah Sulawesi selatan (Sulsel), Andi Idham, menegaskan agar pemerintah harus memikirkan kebutuhan sembako rakyat dan harus tegas kepada mafia, Kamis (28/042022).

Baca Juga: Andi Idham: Pemerintah! Jangan Biarkan Kondisi Negara Semakin Parah

Secara tegas, ketua LMR.RI ini, mendesak pemerintah agar segera menyelesaikan masalah kenaikan harga pokok di Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang kaya, seperti halnya di daerah Sulawesi Selatan yang merupakan daerah agraris dan maritim yang notebene kaya akan persediaan pangan.

“Agar pemerintah pikirkan kebutuhan Sembako rakyat, jangan dinaikkan karena sulsel ini barometernya pertanian, masa’ cabe, tomat, bawang dan beras bisa mahal serta ikan padahal kabupaten-kabupaten di Sulsel ladangnya semua,” tegasnya.

Ia juga menanggapi masalah minyak goreng, yang mengalami kelangkaan dan harga selangit, menurutnya, merupakan hal yang ironi jika kita sebagai produsen minyak terbesar sementara di dalam negeri sendiri, kita mengalami kekurangan ditambah lagi dengan harga yang mahal.

“Masalah Minyak goreng juga ironi sekali, masa’ kita penghasil Kelapa sawit terbesar di Asean, minyak hilang dan harganya selangit,” pungkasnya.

Ia menambahkan, agar pemerintah harus tegas dalam menyikapi masalah ini, meskipun jika seandainya pelaku yang menyebabkan semua ini adalah mereka yang pernah menjadi tim suksesnya, ketika itu merugikan rakyat dan meronrong negara maka harus ditangkap.

“Jangan pandang bulu, kalaupun mereka pernah jadi tim sukses tapi mau meronrong negara, ya harus di tangkap,” jelasnya.

Baca Juga: Andi Idham: Pemerintah! Pikirkan Rakyatmu Sudahi Pencitraan!