Kolaka – Ikut memantau hilal 1 Syawal 1443 H untuk memastikan tanggal berapa Idul Fitri dapat dilaksanakan. Mobil yang ditumpangi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Mustamin mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan di Kec. Pomalaa, Kab. Kolaka, Minggu (01/05/2022).

Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Reza Amiruddin kepada awak media membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kecelakaan itu terjadi Kecamatan Pomalaa,” katanya.

Baca Juga: 2 Wilayah di Sultra yang Lolos ADWI 2022 Bakal Dikunjungi Sandiaga Uno

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, kecelakaan tersebut melibat dua kendaraan, yaitu mobil Toyota fortuner warna hitam dengan nomor polisi DT 1747 NE yang ditumpangi Kakanwil Sultra yang bergerak dari arah Kendari menuju Watubangga.

Mobil yang dikemudikan oleh Hamsa tersebut bertabrakan dengan mobil Toyota Calya warna abu-abu dengan nomor polisi DT 1013 JB yang dikemudikan oleh Marian.

Aipda Riswandi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat pengemudi mobil Toyota Calya bergerak di arah tengah badan jalan dari arah Watubangga menuju Pomalaa. Sehingga, pengemudi mobil Toyota fortuner warna hitam yang bergerak dari arah berlawanan langsung mengambil jalur kanan.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Resmikan Gedung Baru Kantor Bank Sultra Cabang Asera

“Jadi kecelakaan tersebut terjadi di tengah badan jalan. Meskipun tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sejumlah penumpang di dua kendaraan tersebut mengalami luka-luka,” bebernya.

Riswandi membeberkan, akibat tabrakan tersebut, Kakanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin mengalami patah tulang pada bagian tangan sebelah kanan.

Ia juga menjelaskan, semua korban kecelakaan lalu lintas tersebut telah dilarikan dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Komisi IV DPR RI: Stok Pangan di Sultra Aman Kecuali Minyak Goreng

“Para korban untuk saat ini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Antam,” ungkapnya.