JAKARTA – Dilansir Reuters, Washington memberi Ukraina rincian perkiraan pergerakan dan lokasi militer Rusia, serta rincian lain dari pangkalan milter bergerak Rusia, mengutip New York Times, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga : Marak Terjadi Jelang Lebaran, Berikut Tips Hindari Penipuan Online

Peran Amerika Serikat (AS) dalam perang Ukraina telah terungkap. Setelah salah seorang Pejabat AS mengatakan badan intelijan mereka membantu pasukan Ukraina membunuh banyak Jenderal Rusia.

Ukraina telah menggabungkan bantuan ini dengan intelijannya untuk melakukan serangan artileri dan serangan lain yang telah menewaskan perwira Ruasia.

Mengenai pernyataan tersebut, Pentagon dan Gedung Putih belum berkomentar.

Sementara itu, pejabat Ukraina mengatakan mereka membunuh sekitar 12 jenderal Rusia di medan perang. Namun, pejabat AS tidak mengungkapkan berapa banyak jenderal yang tewas akibat intelijen AS.

Sejauh ini, Amerika Serikat diketahui suka mengomentari perang di Ukraina. Bahkan, negara Paman Sam juga banyak mengirimkan bantuan militer ke Ukraina.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai keterlibatan intelijen AS dalam perang tersebut. Namun, Presiden Rusia, Vladimir Putin sebelumnya mengatakan ada campur tangan intelijen AS.

Baca Juga : Perwira Bone Gelar FGD, Bahas Penguatan Lembaga Adat