BOLA – Pada matchday ketiga liga inggris mempertemukan Manchester City vs Arsenal yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/08). Laga bigmatch ini menyuguhkan pesta goal citizen ke gawang the gunners dengan lima goal tanpa balas.

Baca Juga : Bursa Transfer, MU: Selamat Datang CR7

Anak asuh pep guardiola bermain baik sejak menit awal. Terbukti gelandang terbaiknya, Ikkey Guendogan mencetak dimenit ke-7 membuat Arsenal kewalahan selama babak pertama. Kemudian tidak lama berselang Ferran Torres merubah skor menjadi 2-0.

Arsenal harus menerima kenyataan saat pemainnya, Granit Xhaka diganjar kartu merah pada menit 35 setelah melanggar pemain man city. The Gunners semakin tertinggal saat citizen menambah goal lewat Jesus diakhir babak pertama.

Dua goal lainnya dicetak pada babak kedua melalui Rodri dan tambahan Ferran Torres dimenit 84. Skor 5-0 untuk kemenangan city menutup laga.

Manchester Biru sampai injury time menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 81% berbanding 19%.

Hasil dari pertandingan ini membawa Citizen berada di posisi lima klasemen liga inggris pekan ketiga. Sedangkan Arsenal berada di zona degradasi tanpa sekalipun meraih kemenangan.