MAKASSAR – Hari kedua vaksinasi, yang di gelar Aliyah Mustika Ilham selaku Anggota DPR RI, bersama Kementerian Hukum dan HAM RI, serta Kementerian Kesehatan RI, berkolaborasi dengan Poltekkes, di Rumah Tahanan Negara Klas I Makassar berjalan lancar, tertib, dan kondusif.

 

“Alhamdulillah ini hari kedua kerjasama kami, dan kementerian kesehatan, kementerian hukum dan ham, dan DPR RI melaksanakan vaksinasi untuk warga binaan Rumah Tahanan Klas I makassar, ” ujarnya Aliyah Mustika Ilham, saat meninjau secara langsung pelaksananaan vaksinasi di Rutan Klas I Makassar, Sabtu (28/08/2021).

Baca Juga: Aliyah Mustika Ilham Saksikan Ratusan Binaan Lapas Makassar Jalani Vaksin

Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini pun menyampaikan kesiapan jika ada Lapas di daerah lain yang berada dalam dapilnya, yang ingin mendapatkan vaksin agar hak warga binaan dapat terpenuhi, sebagai bagian dari warga negara Indonesia.

 

Selain itu, Aliyah Mustika Ilham menyempatkan mengunjungi warga binaan yang berada dalam blok-blok. Dalam kunjungan tersebut, ibu Aliyah pun menyempatkan berbincang dengan salah seorang binaan perempuan, yang baru saja melahirkan seorang putri.

 

“Semoga sehat selalu, dan diberikan kemudahan, serta kesehatan. Tabah menjalani cobaan hidup,” ujar Aliyah Mustika.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Makasssar, Sulityadi, Amd,I.P,S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan ibu Aliyah Mustika Ilham kepada warga binaan.

 

“Dengan adanya perhatian dari ibu Aliyah Mustika Ilham, alhamdulillah warga binaan Rutan telah 75 persen mendapatkan vaksin. Hari ini 800 vaksin telah diberikan kepada warga binaan baik yang laki-laki maupun perempuan,” ujarnya.

 

Proses vaksinasi berjalan sangat tertib, aman, dan kondusif, hal ini pun diungkapkan Direktur Poltekkes Makassar, selaku team vaksinator. “Kenyamanan saat bekerja sama dengan ibu Aliyah Mustika Ilham, pelaksanaan vaksinasi benar-benar tertib, aman, dan nyaman,” tuturnya.