MAKASSAR – Makin santernya Partai Nasdem yang menjadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024-2029 membuat video lawas ini kembali beredar di banyak WAG.

Baca Juga : Marthinus: Saya Melihat Kesadaran Menjaga NKRI

Ini adab yang luar biasa dari Anies, beliau lebih memilih menuntaskan Jabatan sebagai Gubernur meskipun peluang bertarung sebagai Capres 2019 terbuka lebar.

Beliau bukan saja tak menghianati Prabowo tapi juga tak menghianati kepercayaan warga Jakarta yang telah mempercayakan kepemimpinan Jakarta ditangan beliau.

Insya Allah 16 Oktober 2022 tugas itu berakhir dan 5 tahun Anies telah mengukir karya yang sungguh fenomenal, melunasi seluruh janji kampanye dan tidak menghianati siapapun termasuk pak Prabowo

Jak Linko, JPO, Tebet Eco Park, TIM, JIS dan Insya Allah Formula E adalah karya-karya Anies yang terlihat nyata namun dibalik semua itu banyak yang nyata tapi tak terlihat secara kasat mata seperti membangun kesetaraan antar seluruh level masyarakat, membangun persatuan antar umat beragama yang dipecah belah atas nama Pancasila, mengurangi kekerasan verbal dan membangun kesantunan warga, menghindarkan Jakarta dari masalah akibat reklamasi dan begitu banyak lagi yang lain. Semua dilakukan tanpa banyak drama.

Hari ini pun, Sabtu (7/5/2022), kembali Anies menunjukkan adab pemerintah yang luar biasa. Beliau ingin sekali hadir pada 2 kegiatan yang pasti akan berpengaruh pada beliau secara politik yaitu resepsi pernikahan putri Walikota Makassar dan sebelumnya beliau diundang oleh lebih dari 5000 alumni DDI Mangkoso 5 Mei kemarin. Namun beliau memilih tak hadir  karena tak ingin Jakarta mengalami kekosongan pimpinan. Seperti diketahui, Wagub DKI hingga saat ini masih diluar negeri mengunjungi anak beliau di Inggris.

Ini adalah adab seorang pemimpin dimana tanggungjawab sebagai pemimpin daerah diatasi segalanya bahkan ketika peluang secara politik terpampang di depan mata.

Selamat ulang tahun Bang Anies, Gubernur yang patut menjadi contoh bagi gubernur-gubernur selanjutnya bukan hanya di DKI Jakarta tapi seluruh gubernur di masa depan di seluruh Indonesia. Dirimu telah menjadi Role Model yang dulu begitu sulit didapatkan para pemimpin daerah.

Setelah tuntas 16 Oktober, Relawan Seluruh Indonesia sudah siap menjadi eskalator mengantarkan Anies menuju Presiden 2024-2029.