MAKASSAR- Libur panjang telah usai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melaksanakan Apel pagi sekaligus halal bihalal bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar, di Halaman Balaikota, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Libur Hari Raya Berakhir, Danny Pomanto Harap Pegawai Tidak Menambah Waktu Libur

Dalam amanatnya, Danny mengatakan sesuai perintah pemerintah pusat ASN akan melakukan Work From Home (WFH) terhitung hari ini 9 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

Ini salah satu langkah yang diambil pemerintah pusat untuk para pemudik bisa mengisolasi diri dulu setelah bepergian. Agar kasus covid 19 tidak meningkat tajam.

Khusus di Makassar, kata Danny perkembangan covid 19 terbilang tidak ada peningkatan.

“Kita selesaikan dulu apel pagi kita konsolidasi diatur bagaiamana WFH secara maksimal dan saya menegaskan di apel tadi bahwa work from home itu bukan berarti tidak kerja, bekerja tapi di rumah dan berbarengan, tetap ada yang stand by di Balaikota,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan akan menyelesaikan berbagai agenda pemkot yang sudah terjadwal hingga Desember mendatang.

Seperti pembinaan dan peningkatan spritual tiap SKPD sesuai dengan agama yang dianut masing-masing. Ini harus dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan agar mental spritual jajaran Pemerintah Kota Makassar kuat dan tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Ia juga akan melakukan pembenahan SDM yang tergabung dalam Laskar pelangi.

“Ini salah satu tugas penting saya pembenahan SDM yang akan kita kategorikan SDM baik ASN maupun laskar pelangi sehingga orang yang malas ada ketegori sendiri, ada orang yang berkinerja dan berintegritas buruk ada kategorinya. Dan laskar pelangi dibagi juga ada laskar administrasi, laskar 24 jam,” katanya.