BONE – Seorang kakek di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Linge (69) jatuh cinta dengan seorang janda muda bernama Ina (19). Cinta Linge tumbuh setelah keduanya bertemu saat panen padi.

Baca Juga : 5 Fakta Kasatpol PP Mks Cinta Segitiga Hingga Tersangka Penembakan Petugas Dishub

Keduanya kemudian menikah dan viral di media sosial. Janda dan duda dengan perbedaan usia 50 tahun itu diketahui menikah pada Minggu (8/5/2022) malam di Dusun Mahung, Desa Sanrego, Kecamatan Kahu.

Dalam video berdurasi 40 detik ini, kedua mempelai tampak dikerumuni orang.  Mereka berdua melakukan prosesi pernikahan adat Bugis yaitu mappasikarawa. Prosesi setelah akad nikah adalah saat pengantin pria menyentuh atau memegang pengantin wanita.

Dalam video tersebut, Andi Linge terlihat selalu tersenyum. Sedangkan Ina terlihat malu-malu. Saat mereka berdua duduk bersama, Ina sepertinya mulai tersenyum dari waktu ke waktu. Andi Linge diketahui membawa mahar  Rp 15 juta dan sebidang tanah untuk mempersunting dambaan hatinya.

Kepala Desa Sanrego, Andi Malla juga membenarkan informasi tersebut.

“Pernikahan kemarin malam yang janda dengan duda,” katanya, Selasa (10/5/2022) dilansir detik.com.

Andi Linge jatuh cinta saat pertama kali melihat Ina saat panen padi. Ina dikenal sebagai salah satu pekerja panen yang bekerja di sawah Linge.

“Pak Haji Andi Linge ini petani yang luas tanahnya, dan perempuan (Ina) yang sering potongkanki padinya. ​​Mungkin disitumi awal mula perkenalannya” tambahnya.

Andi Malla mengatakan, mempelai pria sudah lama tinggal sendirian setelah kematian istrinya.

“Lamami meninggal Istrinyanya ini Pak Haji Andi Linge, dan perempuannya (Ina) merupakan orang Kecamatan Salomekko. Keduanya suka sama sukaji. Istilahnya anak buah dengan ponggawa (bos),” pungkasnya.