MAKASSAR – Untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022 nanti, Kapolrestabes Kota Makassar mendapat dukungan Pemerintah Kota Makassar untuk menggelar sebuah event yang ditujukan kepada seluruh masyarakat agar melakukan hidup sehat dengan Kapolrestabes Makassar Cup sebagai nama kegiatan, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Antisipasi Tindak Pidana Kejahatan Malam Hari, Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli

Bersama Pemerintah Kota Makassar, Polrestabes Kota Makassar akan menggelar Kapolrestabes Makassar Cup dengan dukungan dari Kalla Toyota. Dua kegiatan utama yang akan hadir dalam Kapolrestabes Makassar Cup tersebut adalah perlombaan lari yang terbagi dalam tiga kelas dan pawai sepeda hias.

Menurut penjelasan dari Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol, Budhi Haryanto, SIK., MH, kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan cara mempromosikan produk UMKM dari berbagai sektor, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga kreasi usaha rumahan yang menjadi binaan Dinas Koperasi Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan, ia berterima kasih kepada Kapolrestabes karena telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup dan merupakan pertama kalinya di Kota Makassar yang pastinya harus didukung oleh sejumlah pihak terutama kalangan muda.

“Izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolrestabes yang telah membuat ide yang luar biasa yang pertama kali digelar di kota Makassar ini. Saya kira kita patut berbangga. Ini adalah event yang dapat  menunjang recovery ekonomi. Dan hal ini harus didukung oleh berbagai pihak, terutama kalangan muda,” ucapnya.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Toyota, Robby Wijaya menjelaskan, Kapolrestabes Makassar Cup berawal dari semangat untuk menerapkan pola hidup sehat. Seluruh masyarakat termasuk Kota Makassar dari berbagai kalangan dapat mendaftarkan dirinya untuk mengikuti event tersebut, dari Kalla Toyota pun siap mendukung kegiatan itu.