PEKANBARU – Pembangkit LIstrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) yang dikembangkan oleh PT Medco Ratch Power Riau disambut baik oleh Wakil Gubernur Riau, H. Edi Natar Nasution dengan harapan dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik yang juga dapat mendorong rasio desa berlistrik serta rasio elektrifikasi Provinsi Riau, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Momen Lebaran, PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik

Edi menjelaskan bahwa PLTGU Riau dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan Pemerintah Provinsi Riau pastikan akan mendukung peningkatan infrastruktur kelistrikan sehingga listrik dapat tersalurkan hingga dusun yang nantinya akan menjadi prioritas pembangunan jaringan listrik.

Dengan daya yang dimiliki sebesar 900VA, PLTGU Riau tak hanya mampu mengalirkan listrik untuk 340 ribu pengguna, namun juga diharapkan dapat mengsejahterakan masyarakat dan menjadi awal untuk optimalkan potensi daerah.

Edi mengatakan, memang sudah ditargetkan dilakukannya pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk penerangan desa yang ada di Riau dan hal itu disebabkan oleh antusias masyarakat yang tinggi mengenai Program Riau Terang 2022 yang memiliki komitmen untuk menerangi semua desa.

“Kami memang memiliki target setiap tahunnya untuk membangun infrastruktur kelistrikan agar dapat menerangi seluruh desa di Riau. Tingginya animo masyarakat desa terhadap Program Riau Terang 2022 untuk menerangi desa-desa telah menjadi komitmen yang kuat bagi kita semua,” ungkapnya.