MAKASSAR – Di balik kesederhanaan Google Documents ada banyak fitur untuk membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas dan alur kerja Anda.

Baca Juga : Seorang Pria Nekat Terobos Tol Solo-Sragen, Berikut 6 Faktanya

Berikut beberapa fitur yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat.

1. Dikte Teks

Mendikte dokumen tidak berguna bagi beberapa orang, tetapi Anda setidaknya dapat mencobanya di Google Documents. Buka menu tools dan pilih Voice Typing untuk memulai. Untuk lebih mudahnya, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard dengan mengetik Ctrl+Shift+S untuk windpws atau dengan mengetik Cmd+Shifts+S di macOS.

Klik mikrofon yang muncul di layar dan mulailah berbicara. Anda akan melihat kata-kata Anda tertulis sesuai yang Anda ucapkan, dan Anda dapat melakukan pengeditan untuk membenarkan kata yang sedikit meleset. Klik icon mic untuk mematikan mode dikte.

2.Buat Dokumen Baru dengan Cepat

Jika Anda ingin membuat dokumen Google Documents baru dengan cepat cukup ketik ‘docs.new’ di adress bar dan tekan Enter. Untuk membuatnya lebih cepat lagii, kamu dapat membuat pintasa di desktop atau bookmark browser yang mengarah ke pintasa hyperlink yang sama.

3. Berkolaborasi di Email

Google Documents berkaitan erat dengan email Google, seperti yang Anda haraparkan, dan Anda dapat menggunakan Documents untuk mengerjakan email untuk Gmail sehingga siap digunakan. Pada halaman Google DOcuments pilih sisipkan, lalu Building blocks, dan pilih draf email untuk memulai.

Anda dapat menyebut @- untuk mengisi alamat email, dan email dapat ditulis di bidang teks utama saat siap dikirim ke Gmail, klik ikon email biru di sebelah kiri di Google Dokumen dan draf Gmail baru akan muncul di layar.