MAKASSAR – Kecelakaan bus terjadi di km 712+400 jalur tol A Surabaya-Mojokaretto (Sumo), Senin (16/5/2022) pagi. Akibatnya, 13 orang dinyatakan tewas dan 12 lainnya luka berat.

Baca Juga : Niat Pantau Hilal, Kakanwil Kemenag Sultra Kecelakaan Hingga Patah Tulang

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.  Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah bus Ardiansyah dengan nomor polisi S 7322 UW. Sopir bus tersebut bernama Ade Firmansyah.

Kronologis kejadian bermula ketika sebuah bus Ardiansyah dengan nomor S 7322 UW mengangkut sekitar 25 penumpang. Bus tersebut diketahui berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya.

Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat. Sesampainya di km 712+200/A, kendaraan berbelok ke kiri dan menabrak tiang VMS (variable sign) di sisi jalan tol dan terguling.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan kecelakaan tersebut diduga karena supir mengantuk, tetapi ini masih menjadi dugaan karena pengemudi bus menderita luka berat sehingga belum bisa dimintai keterangan.

“Diduga (kecelakaan karena) driver mengantuk ya, tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya,“ katanya.

Ia menambahkan, saat ini sejumlah penumpang yang luka berat ataupun yang meninggal dunia masih didata. Mereka juga dirawat di berbagai rumah sakit terdekat di Sidoarjo dan Mojokerto.

“Paling banyak di RS Wahidin” katanya, dilansir merdeka.com

Baca Juga : Kabar Baik dari Italia, Nilai Kontrak Kerjasama Rempah Indonesia Tembus USD 4,2 juta