MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung di Uni Emirat Arab (UEA) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Uni Emirat Arab (Uni Emirat Arab), Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan.

Baca Juga : Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan untuk Lawatan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN-US

“Tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Minggu sore waktu setempat, setelah terbang 14 jam dari Washington DC, saya langsung bertemu dengan Yang Mulia Mohamed bin Zayed,” tulisnya, Minggu (15/5/2022) malam.

Sebagai informasi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang dimaksud Jukowi adalah Presiden Arab baru yang menggantikan Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sedangkan Mohammed bin Zayed adalah adik dari Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sementara menurut laporan, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada Jumat (13/5/2022).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada hari Jumat, 13 Mei 2022,” katanya.

“Kepergian Sheikh Khalifa adalah kehilangan besar bagi Uni Emirat Arab, kawasan Timur Tengah, bahkan untuk dunia,” tambahnya.

Melalui unggahan Instagramnya, Jokowi pun membawakan doa agar arwah Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan bisa beristirahat dengan tenang.

“Semoga arwah alamarhum Syekh Khalifa diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” katanya.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan meninggal dunia pada Jumat, 13 Mei 2022 dalam usia 73 tahun.

Baca Juga : Usai Penyerahan Bandara Sorowako Oleh PT Vale, Andi Sudirman Terbang ke Makassar