PAREPARE – Menteri Agama, Yaqut Cholil akan membuka secara resmi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Da’wah Irsyad (DDI) yang akan digelar di Kota Pare-Pare tanggal 3 hingga 5 Juni mendatang, Selasa (17/5/2022).

 

Baca Juga : Partai Buruh Gelar Aksi Nasional Bersama Ribuan Buruh di Puluhan Kota

Kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 1200 orang terdiri dari utusan pengurus wilayah, daerah, madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi se-Indoensia ditambah dengan warga DDI se-Sulsel yang dipusatkan pada dua tempat yakni, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan Pondok Pesantren DDI Ujung Lare.

Sekretaris Panitia Mukernas DDI, Muh. Amin Iskandar menjelaskan bahwa Kota Parepare sengaja dipilih menjadi tuan rumah berdasarkan keputusan panitia nasional karena kemajuan Kota Parepare yang tumbuh pesat semenjak kepemimpinan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

“Ini merupakan Keputusan panitia nasional yang sebagian alumnni Pondok Pesantren DDI Ujung Lare. Apalagi di era bapak TP, Kota Parepare kini semakin maju yang buat mereka tambah semangat ingin kembali ke Kota Parepare,” jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, akan mendukung kegiatan tersebut dan akan perintahkan jajaran SKPD yang terkait.

“Kita akan dukung dan mensukseskan acara ini. Saya akan perintahkan jajaran saya dan SKPD terkait sehingga acara ini berjalan lancar,” kata Taufan Pawe.

Lebih lanjut, ia juga meminta agar bekerja secara maksimal agar tidak membuat tamu merasa kecewa karena kinerja panitia harus berintegritas dengan dinas sehinga dapat tersedia segala fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

“Kita harus memaksimalkan kerja-kerja kita. Jangan sampai membuat tamu kita kecewa. Kerja-kerja panitia nantinya harus terintegrasi dengan dinas terkait sehingga fasiltas pendukung lengkap dan selalu siaga,” pungkasnya.