GOWA – Sempat Terekam CCTV, dua orang pria tua terduga pelaku pencurian ternak (Curnak) akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Bajeng Polres Gowa. Kejadian tersebut terjadi di Sileo 1, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa pada Selasa (17/5) Pukul 13.00 Wita, Selasa (17/5/2022).

Dua pria tua sempat terekam CCTV  diduga menculik satu ekor sapi donggala jenis kelamin betina milik salah seorang warga sejak bulan April lalu. Keduanya berinisial SG (62) dan N (47) warga Desa Pabentengan Kec. Bajeng.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi, didampingi Kanit Reskrim Polsek Bajeng Ipda Hery Nugroho saat melakukan Press Release di Mako Polsek Bajeng.

“Korban bernama Saparuddin (42) pada hari Minggu tanggal 10 April 2022 ketika terbangun dan hendak mengeluarkan sapinya, 1 (Satu) ekor sapi donggala jenis kelamin betina tersebut namun ketika dicek ternyata sudah tidak ada dikandangnya., Jadi setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bajeng pada 11 April 2022,” ungkapnya.

Baca Juga : IPTU Rakhmat Binarno, Kasat Intelkam Polres Gowa Yang Baru

Informasi sejauh ini diketahui, bahwa kedua terduga pelaku saat ini sedang diperiksa dan dilakukan interogasi, keduanya sudah mengakui perbuatannya dan keduanya menyebutkan bahwa mereka bersama satu orang rekannya berinisial BN yang kini masih buron melakukan pencurian ternak milik korban.

“Keduanya yakni SG berperan sebagai penuntun sapi dari belakang dan N menarik dan menuntun sapi tersebut bersama BN yang masih buron hingga saat ini, Kedua pelaku tersebut mengakui baru pertama kali melakukan aksi pencurian dan diajak oleh BN,” jelas Alhabsi.

AKP Alhabsi mengimbau kepada pelaku yang masih buron saat ini agar menyerahkan diri dan apabila mengindahkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.