MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah (GUMSB). Pada kesempatan ini, Fakultas Teknik (FT) bertindak sebagai host, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan yang menjadi agenda rutin Unhas setiap pekan berlangsung mulai pukul 15.30 WITA secara luring terbatas di Masjid Al-Ilmi Ikatek Unhas, Kampus Gowa, dan terhubung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT., dalam sambutannya memberikan gambaran tentang pengembangan fasilitas yang terus dikembangkan oleh FT termasuk ketersedian sarana ibadah. Beliau juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi host.

 

Prof. Isran mengatakan GUMSB merupakan bagian dari siklus atau tradisi dan budaya positif yang terbangun di Unhas. Gerakan ini hadir dengan makna membangun dan menghasilkan mahasiswa insani yang dapat mengimplementasikan Al-Quran. Salah satu bentuk dukungan FT Unhas dengan menghadirkan masjid yang nyaman.

 

Kegiatan resmi dibuka oleh Ketua LPPM Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., Dalam sambutannya, beliau mengatakan GUMSB Unhas merupakan agenda positif yang hadir di Unhas dan memberikan makna luar biasa bagi Civitas Akademika Unhas. masih terus terlaksana meskipun berlangsung secara virtual. GUMSB merupakan bagian dari komitmen Unhas untuk menghadirkan sumber daya yang tidak hanya unggul secara akademik. Akan tetapi, cerdas secara spiritual.

 

“Unhas mengambil peran penting dalam upaya membangun integritas moral dengan harapan akan berdampak pada peningkatan para lulusan agar cerdas secara intelektual dan moral sesuai ajaran Al-Quran. GUMSB akan mendukung atmosfer akademik Unhas yang lebih konstruktif, karena diisi oleh agenda untuk membuka kesadaran psikis agar selalu bertindak baik dalam berbagai hal. Pembacaan Al-Quran yang dilakukan akan memberikan dampak dan kekuatan besar,” jelas Prof. Unde.