MAKASSAR – BPL HMI Cabang Makassar sukses menggelar Coaching Instruktur Tingkat Nasional Angkatan VI yang diikuti sejumlah peserta dari berbagai cabang di Indonesia, Senin (16/05/2022).

Sebanyak 16 peserta dinyatakan lulus dari kegiatan tersebut dan akan melanjutkan prosesnya dalam hal pengelolaan training khususnya LK1.

Baca Juga : Promosikan Tenaga Perkaderan, BPL HMI Makassar Gelar Coaching Instruktur Tingkat Nasional

Berdasarkan pantauan rakyatdotnews selama forum berlangsung, para peserta mendapatkan materi yang berkaitan dengan perkaderan dan metodologi pengelolaan training LK1. Selain itu, peserta juga bermain games, Ice Breaking, serta melakukan Focus Group Discussion (FGD).

Pada hari terakhir sebelum penutupan, peserta mengikuti evaluasi post test.

Direktur Eksekutif BPL HMI Makassar, Sulaiman Hanan berharap kepada para lulusan Coaching Instruktur Angkatan VI khususnya peserta Cabang Makassar nantinya dapat mengemban amanah sebagai pengelola training yang baik.

Sukses Gelar Coaching Instruktur, Ini Harapan BPL HMI Makassar
Direktur Eksekutif BPL HMI Cabang Makassar, Sulaiman Hanan saat memberi sambutan pada penutupan Coaching Instruktur Tingkat Nasional VI BPL HMI Cabang Makassar di Wisma HMI Cabang Makassar, Senin 16 Mei 2022. Foto : Dokumen Istimewa.

“Selamat kepada teman-teman yang dinyatakan lulus. Sekarang kalian telah menjadi bagian dari BPL. Kami berharap nantinya teman-teman bisa menjadi pengelola training sebagaimana mestinya sehingga perkaderan bisa menghasilkan kader yang berkualitas,” harap SulHanan.

Sementara itu, Pengurus Bidang PA HMI Cabang Makassar atau yang mewakili, Yeno Hengki mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus. Ia juga meminta agar kader lulusan Coaching Instruktur VI tetap melanjutkan prosesnya khususnya menjadi pengelola training LK1.

Sekedar diketahui, dari 16 peserta yang dinyatakan lulus dari forum Coaching Instruktur, tiga diantaranya berasal dari cabang luar Makassar, yakni Cabang Bau-Bau, Barru dan Maros.