MAKASSAR – Demi mendidik para jurnalis generasi baru, Lembaga Pelatihan Jurnalistik, Rakyat Institute akan kembali menggelar Kelas Menulis dan Magang Angkatan 14 selama tiga bulan dimulai pada Jum’at (20/5/2022).

Lembaga yang dinaungi oleh Rakyat News ini akan membuka kesempatan bagi setiap orang baik jurnalis muda, mahasiswa, fresh graduate atau lainnya yang ingin mendalami jurnalisme.

Kelas ini akan didampingi oleh para praktisi berpengalaman dengan materi materi mulai dari pengantar jurnalistik, kode etik wartawan, kerangka penulisan straight news, ejaan baku, perencanaan liputan, dan terakhir teknik wawancara.

Selain itu, para peserta kelas dan magang juga akan mendapatkan fasilitas lain seperti sertifikat, wifi dan relasi yang akan membantu peserta untuk lebih mudah mengikuti kelas.

Baca Juga : Direktur Pusdiklat JOIN Jadi Narasumber TOT Rakyat Institute

Salah satu alumni Kelas Menulis, Muhammad Aswar berharap semoga pelaksanaan kelas menulis kali ini dapat menghasilkan banyak jurnalis muda berbakat dan memiliki daya saing.

“Semoga dalam pelaksanaan kelas menulis kali ini dapat menghasilkan lebih banyak keluaran (jurnalis) yang memiliki daya saing dalam penulisan berita,” ungkapnya.

Bagi yang berminat, para calon peserta dapat mengisi formulir dibawah ini. Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Link Formulir Kelas Menulis Angkatan 14