ENREKANG – Bupati Enrekang membuka kegiatan Webinar Nasional yang di selenggarakan oleh Baznas Enrekang kerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang di Rujab Bupati Enrekang, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Meski Anggaran Rp 441,5 M Belum Diterima, Pemkab Enrekang Mulai Realisasikan Proyek PEN

Webinar Nasional Kerjasama Baznas dengan IMM Enrekang tersebut mengangkat tema “Gerakan Cinta Zakat Untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera”.

Bupati Enrekang, MB yang membuka acara memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Baznas Enrekang dan IMM atas kolaborasinya, sehingga webinar Nasional ini terlaksana.

“Luar biasa kegiatan Nasional ini, terlaksana dari Kabupaten Enrekang,” puji Bupati Enrekang.

Menurut Bupati, jarang sekali ada Kegiatan Nasional terlaksana dari Kabupaten, apalagi di gerakkan oleh pemuda dan remaja.

“Jarang sekali remaja hari ini yang punya kemauan melaksanakan kegiatan besar setingkat Webinar Nasional ini, apalagi di lakukan dari kabupaten kecil. Dan saya sangat Apresiasi kepada anak-anak IMM Enrekang atas kegiatannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Enrekang berpesan kepada Baznas, agar memastikan dalam penyaluran dana zakat, tidak pada konsep bagi habis tapi harus mengedepankan tepat sasaran.

“Pastikan dalam penyaluran zakat itu tepat sasaran, jangan hanya menggunakan konsep bagi habis tapi tidak tepat,” pesan MB.

Bupati juga mengingatkan kepada para muzakki, khususnya ASN, bahwa zakat yang keluar dari gaji pokok InsyaAllah akan menjadikan rezeki semakin berkah.

“Kepada ASN, InsyaAllah zakat yang terkumpul di Baznas akan menjadi pahala. Zakat yang 2,5 persen tersebut ketika tidak di ambil dari gaji ASN, tidak juga langsung membuat kaya, dan ketika di ambil juga tidak langsung membuat miskin, pesan saya semoga para muzakki tetap ikhlas memberi zakat,” harap Bupati Enrekang.