Peragakan Produk IOT, Saumata Teknosains Global Kunjungi Kantor Staf Presiden

Peragakan Produk IOT, Saumata Teknosains Global Kunjungi Kantor Staf Presiden
Jajaran Komisaris dan Direksi PT. Saumata Teknosains Global bertandang ke Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta (20/05). Hal tersebut dilakukan dalam rangka melakukan audiensi dan peragaan produk teknologi yang berbasis Internet of Things (IoT), Minggu (22/5/2022).

JAKARTA – Jajaran Komisaris dan Direksi PT. Saumata Teknosains Global bertandang ke Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta (20/05). Hal tersebut dilakukan dalam rangka melakukan audiensi dan peragaan produk teknologi yang berbasis Internet of Things (IoT), Minggu (22/5/2022).

Pelaksanaan audiensi dan peragaan teknologi tersebut dilaksanakan di Ruang Pulau Sambit, Kantor KSP, dan berlangsung selama 2 jam. Pihak KSP yang diwakili oleh Tenaga Ahli Utama, Bambang Prijambodo memberikan apresiasi kepada pihak PT. Saumata Teknosains Global yang telah memaparkan dan berkomitmen untuk meningkatkan SDM bangsa melalui peningkatan dan penguasaan teknologi yang berbasis Revolusi Industri 4.0.

Baca juga : Sesuai Aturan Pemerintah, Abdul Wahab Duduki Jabatan Sekda Bantaeng

“Apa yang dilakukan oleh PT. Saumata Teknosains Global sesuai dengan visi bangsa Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan beradaban dunia,” ungkapnya.

Dalam audiensi tersebut, Inventor PT. Saumata Teknosains Global, Nurhayati, memaparkan bahwa saat ini terjadi perubahan sosial dikalangan masyarakat akibat perubahan teknologi. Salah satu pemicu dan memacu perubahan sosial tersebut ditenggarai oleh penerapan teknologi Internet of Things (IoT). Ia menjelaskan, bahwa IoT adalah sebuah gagasan dimana semua benda didunia nyata dapat berkomunikasi satu dengan yang lain sebagai bagian dari satu kesatuan sistem terpadu menggunakan jaringan internet sebagai penghubung.

“Melalui momentum dan semangat Hari Kebangkitan Nasional 2022, saatnya generasi bangsa mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain, tidak hanya sebagai pengguna teknologi akan tetapi juga mampu menciptakan teknologi baru,” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai dosen ini.

PT. Saumata Teknosains Global turut mendemostrasikan berbagai produk teknologi yang berbasis IoT diantaranya Trainer Pembelajaran TESTIoT, Trainer Smart Farming, Trainer Mikrokontroller, Trainer Smart Lamp. Pihak KSP sangat antusias dan tertarik menyaksikan demonstrasi teknologi tersebut.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS