LONDON – Tottenham berhasil memimpin klasemen liga inggris pada pekan ketiga dengan sembilan poin dari tiga pertandingan dengan raihan poin penuh. Kemenangan 1-0 melawan Watford mengantar tim kemasyuran sampai puncak.

Baca Juga : Juventus: Terima Kasih, Cristiano!

Laga yang berlangsung pada Minggu, (29/08) di Stadium Tottenham Hotspur, London berakhir untuk keunggulan tuan rumah atas Watford lewat goal Heung Min Son.

“Tendangan babak pertama dari Heung-Min Son sudah cukup untuk memberi kami kemenangan melawan Watford di Stadion Tottenham Hotspur dan membawa kami ke puncak klasemen Liga Premier dengan tiga kemenangan berturut-turut di divisi tersebut,” dikutip dari tottenhamhotspur.com, Selasa (31/08/2021).

Selain memimpin klasemen primer league pekan ketiga, Tottenham juga berhasil mencetak rekor tanpa kebobolan pada awal musim yang terakhir kali dilakukan tim pada 1949.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah kami, kami telah memenangkan tiga pertandingan pembuka kami di liga tanpa kebobolan gol. Dan Pelatih Kepala Nuno Espírito Santo telah menjadi manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan papan atas pertamanya yang bertanggung jawab atas Klub. Arthur Rowe adalah orang pertama yang memenangkan tiga pertandingan liga pertamanya sebagai pelatih, tetapi kami adalah tim Divisi Kedua ketika dia melakukannya pada Agustus 1949,” dikutip dari laman resmi tottenham.

Pencetak goal tunggal, Son, mengatakan sebuah kebanggaan tersendiri setelah menandai penampilannya yang ke-200 di Liga Premier dengan goal kemenangan melawan Watford.