Jokowi : Saya Minta Jangan Terburu-buru Tentukan Capres 2024

Jokowi : Saya Minta Jangan Terburu-buru Tentukan Capres 2024
Jokowi : Saya Minta Jangan Terburu-buru Tentukan Capres 2024

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo meminta kepada relawan Pro Jokowi (Projo) agar tidak buru-buru untuk menentukan Calon Presiden 2024 dan ia menginginkan semua pihak untuk fokus selesaikan semua persoalan yang merupakan akibat dari ketidakpastian global, Senin (23/5/2022).

 

Baca Juga : Jokowi Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO, Petani Kelapa Sawit Apresiasi

Ia mengatakan, kita harus fokus bekerja untuk selesaikan persoalan tersebut, dan jangan terburu-buru terkait persoalan politik.

“Kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi. Urusan politik ojo kesusu, sik, jangan tergesa-gesa,” ucap Jokowi dilansir dari CNN Indonesia.

Lanjutnya, hal tersebut kembali ditegaskan olehnya karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan terlebih dahulu kemudian baru dapat mengambil keputusan yang dimana akan didengar lewat pendapat yang disuarakan.

“Ini mau tergesa-gesa kelihatannya. Sekali lagi, persoalan-persoalan ini harus diselesaikan dulu baru kita masuk ke yang namanya keputusan yang saya akan dengar dari bapak-ibu semuanya. Saya akan ajak bicara. Sekali lagi, jangan tergesa-gesa,” tuturnya.

Hal tersebut ditanggapi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bahwa ia tidak ingin menyimpulkan terlalu cepat tentang apa yang disampaikan oleh Jokowi pada  Rapat Kerja Nasional (rakernas) V Projo di Jawa Tengah pada akhir pekan lalu karena ia menganggap bahwa hal itu hanya untuk mengingatkan para relawan untuk tidak terburu-buru memberikan dukungan.

“Ojo kesusu (Jangan terburu-buru). Nyebut sopo? ora nyebut aku, kok. GR, jangan GR. Beliau kan hanya ceritanya begitu saja. Jangan GR, gitu aja GR,” ungkap Ganjar.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi yang mengatakan bahwa, jika Jokowi mengatakan demikian maka relawan akan mengikuti arahan tersebut.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS