JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin mengungkapkann bahwa ia mendapat banyak dorongan dari sejumlah kalangan terutama warga Nahdliyin yang inginkan dirinya maju sebagai Calon Presiden pada perhelatan Pemilu 2024 nanti, Senin (23/5/2022).

 

Baca Juga : Jokowi : Saya Minta Jangan Terburu-buru Tentukan Capres 2024

Belakangan ini, ia juga rutin melakukan safari politik ke beberapa daerah untuk dapatkan dukungan dan akan terus berikhtiat agar dapat maju pada Pilpres nantinya.

Ia mengatakan bahwa dirinya siap untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang merupakan besutan dari Golkar, PAN dan PPP dengan syarat bahwa ia harus dijadikan sebagai capres nanti.

“Saya siap bergabung asal capresnya saya,” ucapnya dilansir dari CNN Indonesia.

Ia juga menyambut baik apa yang menjadi gagasan Koalisi tersebut dan mengatakan bahwa Partai Kesatuan Bangsa (PKB) selalu terbuka terkait persoalan komunikasi dengan partai mana saja untuk hadapi Pemilu 2024.

Meski demikian, partai miliknya belum menjalin komunikasi secara khusus di DPR dan untuk saat ini masih mennjalin komunikasi secara terbuka.

“Kita terus menjalin komunikasi di DPR. Tapi secara khusus belum. Kita terbuka,” jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil dari survei yang telah dilakukan, PKB berada pada posisi ke dua bersaing bersama partai Gerindra dengan presentase sebesar 10 persen sehingga dibutuhkan 10 persen lagi untuk menduduki parlemen, dan berharap pada tahun 2024 nantinya.

“Dalam survei-survei terakhir kita sudah di posisi 2, bersaing dengan Gerindra. Kita berharap pada 2024 nanti, kita minimal bisa merebut juara dua, syukur bisa terus melaju,” kata dia.