MAKASSAR – Festival kuliner terbesar di Kota Makassar yakni Makassar Culinary Night (MCN) kembali hadir tahun ini setelah sempat ditunda selama pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bangun Kolaborasi Media, KAHMI Bantaeng Sambangi Kantor Redaksi Rakyat News

Event MNC 2022 ini digelar selama dua hari, sejak tanggal 21 dan 22 Mei 2022 di Fort Rotterdam Makassar, dan menghadirkan 76 tenant yang menjual berbagai menu tradisional hingga menu kekinian.

Pendiri Daeng Dimsum Fauzan mengatakan, dengan digelarnya MNC 2022 ia merasa terbantu dalam menjajakan hasil produksinya.

“Berbekal pengalaman dan pendidikan dari jurusan Tataboga Poltekpar, saya mencoba membuat dan menjajakan Dimsum. Alhamdulillah ternyata banyak peminatnya,” pungkasnya, Minggu (22/05/22).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, ia hanya bisa berjualan secara daring melalui sosial media. Setelah adanya kebijakan pemerintah untuk melonggarkan PPKM, kini ia sudah bisa berjualan dan menawarkan hasil produksinya langsung kepada pembeli.

Lebih lanjut, Fauzan berharap MNC 2022 dapat membantu UMKM untuk bangkit kembali pada masa adaptasi new normal, setelah pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia hampir tiga tahun terakhir.

Baca Juga : Disdukcapil Makassar Anasta: Pelayanan Publik Masih Normal