LUWU TIMUR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Taqwa Muller bulatkan tekad mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur (Cawabup Lutim).

Baca Juga : Kemendagri Matangkan Kesiapan Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah Jadi Aplikasi Umum

Keputusan menjadi Cawabup Lutim merupakan langkah yang luar biasa bagi seorang anggota DPRD Sulsel untuk sisa masa jabatan 2019 hingga 2024.

Politisi Golkar ini mengakui bahwa keputusan ini sangat beresiko. Sebab setelah diangkat menjadi Cawabup oleh Panitia Pemilihan (Panlih), sesuai aturan yang berlaku, Ia dianggap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sulsel.

“Saya terdorong dengan permintaan masyarakat yang menghendaki saya jadi Wakil Bupati Lutim. Dimana masyarakat Luwu Timur ini sangat kehilangan almarhum Pak Husler. Kebetulan saya adalah adiknya, dan dari partai yang sama yakni Golkar. Jika saya terpilih menjadi wakil Bupati Lutim, artinya kerinduan masyarakat Luwu Timur terhadap almarhum Husler bisa terobati,” jelasnya

Lebih lanjut, dia mengaku terbuka berpaket dengan Bupati Luwu Timur, Budiman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Saya ingin melanjutkan perjuangan almarhum Husler, Insyaallah jika diberikan amanah untuk mendampingi Pak Budiman, kedepan saya siap untuk dua periode menjadi Budiman Bertaqwa,” bebernya.

Untuk memenuhi persyaratan berikut, Taqwa Muller akan berangkat ke DKI Jakarta untuk menjemput rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk keperluan administrasi sebagai Cawabup Lutim.

“Rencana dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta menjemput rekomendasi tersebut,” ungkapnya.

Untuk membantu keterpilihan di Sidang paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur, Taqwa Muller sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan partai politik lain seperti PDIP dan Gerindra, tentunya dengan anggota DPRD Kabupaten Lutim.

“Mudah-mudahan dari komunikasi tersebut kita tetap solid. Karena untuk terpilih menjadi Wakil Bupati Lutim dibutuhkan 16 suara saja dari 30 orang jumlah anggota DPRD Lutim,” ucapnya.

Selain pimpinan partai politik, anggota DPRD Luwu Timur, Taqwa Muller mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Bupati Lutim, Budiman meminta restu maju merebut kursi 02 di Luwu Timur.

”Sebelum pak bupati berangkat umroh, saya menyempatkan diri untuk ketemu beliau (Bupati Luwu Timur) dikediamannya di Makassar. Saya minta restunya dan menyampaikan hajat saya yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Lutim,” jelasnya.

Taqwa Muller mengaku, isi pertemuan itu membuatnya mendapatkan apresiasi dari Bupati Luwu Timur, Budiman.

“Waktu itu pak Budiman mengapresiasi dengan baik dan mempersilahkan saya untuk mendaftarkan diri. Yang jelas saya selalu minta pendapatnya pak bupati,” tutupnya.