MAKASSAR – Menyambut Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, PP IPMIL dan DPD Setya Kita Pancasila Kota Makassar bersama Polrestabes Makassar serta Dispora Makassar, menggelar Dialog Kebangsaan di Green Cafe 22 Jalan Andi Tonro 29 E, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa, (24/5/2022).

Pada kegiatan tersebut, bertemakan “Peran Pemuda dan Mahasiswa Menjaga Pancasila Sebagai Ideologi Negara” dibawakan oleh narasumber Tokoh Pemuda Sulsel, Paisal, Akademisi UNM, Subari Yanto, Kasatbinmas Kota Makassar, AKBP Muhammad Haris Welong, dan Kadispora Kota Makassar, Andi Pattiware B Djemma.

Hal ini sekaligus bentuk sinergitas sesama anak bangsa dalam merawat dan menjaga Indonesia dari ancaman Radikalisme, Intoleransi, serta Terorisme.

“Karakter pemuda kita harus paham dengan makna dan butir-butir pancasila sebagai falsafah bernegara Indonesia,” ucapnya Paisal Putra Bangsawan Tokoh Pemuda Sulsel pada kegiatan Dialog Kebangsaan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Akhirnya Kembali Raih Predikat WTP, Begini Harapan Danny

Sementara itu, Akademisi UNM, Subari Yanto, menyampaikan pesan terhadap refleksi Pancasila demi bangsa dan Negara.

“Paham yang kita pakai saat ini adalah paham yang disepakati oleh para rakyat indonesia,” tuturnya.

Disamping itu, Kasatbinmas Kota Makassar, AKBP Muhammad Haris Welong mengatakan, kebersamaan adalah solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah mengenai intoleran dan radikalisme di Negeri ini.

“Sadar tidak sadar, saat ini intoleransi dan radikalisme merupakan ancaman yang perlu kita selesaikan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadispora Kota Makassar, Andi Pattiware B Djemma, memberikan arahan dan dukungan bagi Pemuda dan Mahasiswa untuk dapat bersinergi sehingga mampu mengembangkan potensi dan jiwa Nasionalisme.

Baca Juga : Hadiri Kegiatan Konferensi Smart & Healthy City, Danny Launching Aplikasi Sehatmi

“Dispora dan Pemuda serta Mahasiswa Kota Makassar harus bersinergi, memberi ruang dan peran sehingga mampu mengembangkan potensi dan jiwa Nasionalisme,” jelasnya.