JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad, menggambarkan situasi Sungai Aare pada saat putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril berenang. Dia mengatakan situasi saat itu di Sungai Aare arus sangat deras.

Baca Juga : Pemkab Gowa Tekan Angka Vaksin Imunisasi Anak Dengan BIAN

“Seperti yang sudah disampaikan pihak keluarga, saya kira di sana jelas disampaikan bahwa Eril sedang berenang bersama adiknya, dan kawan adiknya bertiga, dan tentu saja karena arusnya cukup deras, dan lain sebagainya ini yang nantinya tentu saja kita tahu apa penyebabnya,” ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Muliaman mengatakan bahwa ketika arus deras, saudara Eril bisa menyisirnya. Namun, tidak dengan Eril.

“Tapi adiknya dan kawannya berhasil menyisir kemudian Eril….,” paparnya.

Menurut Mulaiman, Sungai Aare sering dijadikan kolam renang para wisatawan.  Ketika insiden tersebut, juga banyak orang berenang di Sungai Aare.

“Tempat berenang ya terutama pada musim panas banyak sekali yang berenang. Memang tempat bagus jadi semacam tempat anak-anak dan orang-orang dewasa juga berenang di sana. Dan hari itu, hari kejadian itu, banyak orang berenang juga di sana,” katanya.

.Dia juga mengatakan bahwa beberapa orang telah hilang di Sungai Aare Sebelumnya. Fenomena orang hilang di sungai bukanlah hal baru.

“Oh pernah terjadi sebelumnya, artinya emang apa istilahnya… kejadian serupa juga pernah terjadi,” katanya

Baca Juga : Ridwan Kamil Puji Komitmen Andi Sudirman Pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna