MAKASSSAR – Dukungan dari tokoh Indonesia Timur terhadap Andi Amran Sulaiman (AAS) maju Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang silih berganti, Rabu, 1 September 2021.

Menteri Pertanian era Jokowi-Yusuf Kalla ini banjir dukungan setelah namanya masuk salah satu tokoh representasi  Indonesia Timur layak jadi Wapres hasil rilis Fixpoll Indonesia beberapa hari lalu.

Baca Juga: Tokoh Sultra Nilai Andi Amran Sulaiman Layak Jadi Wapres

Dukungan itu hadir dari Ketua Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (KAMI IMM) Sulsel, Abdul Rachmat Noer dan tokoh pengusaha nasional yang juga Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur, Annar Salahuddin Sampetoding.

Tak hanya mereka, Mantan Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) Amin Syam yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Propinsi Sulsel. Politikus senior Partai Golkar ini juga menilai Andi Amran Sulaiman sangat layak menduduki kursi Wapres RI.

“Tentu kita dukung dong. Saya yang kenal baik dengan beliau tentu kita dukung karena memang kualitasnya bagus,” kata Amin Syam, Rabu, 1 September 2021.

Amin Syam melihat Founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman memiliki kualitas dan pekerja keras sehingga dianggap sangat layak menjadi Wapres RI. Banyak yang bisa diukur dari kesuksesan AAS.

“Pertama di bidang usaha, memiliki banyak perusahaan yang besar. Kedua, perjuanganya itu dia tidak mengenal lelah dan selalu punya inisiatif”, Ungkapnya

Amin Syam pun mengutarakan bahwa dirinya selalu memberikan dukungan ke ASS termasuk sejak AAS masih bekerja di PTPN 14.

“Andi Amran dulu itu sebagai penyuluh pertanian kemudian bekerja di PTPN 14,” tambahnya.

Tak hanya itu, Andi Amran Sulaiman juga memiliki kepedulian yang tinggi bidang keagamaan dan pendidikan.