MAKASSAR – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 tahun, Kodam XIV Hasanuddin bekerja sama dengan Mal Ratu Indah (MaRI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar menggelar bakti sosial donor darah di New Corridor Lantai 1 Mal Ratu Indah, Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Bakti sosial donor darah yang berlangsung sejak pukul 10.00 WITA ini menargetkan 500 kantong darah. Sejak pagi hari, antusias masyarakat khususnya pengunjung MaRI sangat tinggi. Giat ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara sukarela.

Waka Kesdam XIV Hasanuddin, Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An., dalam wawancara langsung mengungkapkan apresiasinya kepada para pihak yang telah mendukung berlangsungnya aksi sosial ini, serta antusiasme masyarakat yang tinggi.

“Selain dari Kesdam dan Kodam sendiri, aksi sosial ini juga dibantu oleh personil dari UTD Provinsi Sulawesi Selatan dan PMI Kota Makassar. Kita juga melihat masyarakat begitu antusias untuk bisa berperan dan ikut donor di kegiatan donor darah ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat turut membantu dan terus antusias untuk mengikuti serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah seperti ini.

“Kita tahu bahwa donor darah itu sangat bermanfaat dan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk kegiatan ini diharapkan kami mendapatkan 500 orang peserta yang memenuhi syarat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Centre Manager Mal Ratu Indah, Uta Gobel, menyampaikan apresiasinya kepada Kodam XIV Hasanuddin.

“Aksi sosial donor darah ini adalah wujud kepedulian terhadap sesama dari TNI khususnya Kodam XIV Hasanuddin, bersama dengan Mal Ratu Indah, dan pengunjung untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kota Makassar,” pungkasnya.