MAKASSAR – Unit kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM Kopma) Sultan Alauddin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan indoor untuk calon anggota baru. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu-Senin, 28-30 Mei 2022, dengan mengangkat tema ‘Regeneration Is a Must‘ di lantai dua Aula PKM UIN Alauddin Makassar, Ahad (29/5/2022).

Baca juga: Kabiro AAKK UINAM Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Ketua Panitia, Muh. Arifuddin Islam mengatakan, perekrutan kali ini mengangkat tema ‘Regeneration Is a Must‘ yang di mana mereka menginginkan keharusan agar regenerasi yang akan menjadi penerus lembaga.

“Kenapa kami ambil tema ini karena dari kendala lembaga itu sendiri ingin memberdayakan anggota. Kemudian dari itu maka anggota lah yang kami maksud sebagai regenerasi, penerus dalam lembaga kami,” ungkapnya.

Ia menjelaskan ada 32 peserta yang bertahan sampai sekarang dengan melalui beberapa tahap, yang pertama yaitu screening, technical meeting, indoor, Setelah itu, kegiatan outdoor.

“Saat ini kita mengadakan pembekalan materi indoor Basic Enterprenuer Orientation (BEO) XI, yang materinya, ‘Koperasi Kita’,   ‘Organisasi Koperasi’, ‘Sisa Hasil Usaha (SHU)’, ‘Kewirausahaan’, ‘Peran Serta Anggota’,” tutupnya.

Ketua UKM Kopma Sultan Alauddin, Mesya Saso berharap semoga anggotanya bisa mencetak regenerasi yang unggul serta loyal.

“Harapan saya secara pribadi bahwasanya sesuai tema benar-benar bisa mencetak regenerasi yang unggul, produktif, loyalitas serta totalitas terhadap lembaga, sehingga mampu menjadi generasi yang meningkatkan lembaga, serta mampu berswadaya dalam unit wirausaha kedepannya,” tutupnya.

Baca juga: Mahasiswa UNS Lulus Tanpa Skripsi, Berikut Ceritanya