Wisuda Sarjana Angkatan II UMB Menko PMK Muhadjir Effendy, Minta Mahasiswa Terjun Kelolah Rumput laut

  • Bagikan
Wisuda Sarjana Angkatan II UMB Menko PMK Muhadjir Effendy, Minta Mahasiswa Terjun Kelolah Rumput laut | Rakyatdotnews

Rakyatdotnews, Bulukumba – Universitas Muhammadiah Bulukumba lakukan Rapat senat luar biasa dalam rangka wisuda sarjana angkatan II dengan 161 lulusan dari 4 jurusan, kamis (10/06/2021).

Dalam wisuda yang dilaksanakan di universitas muhammadiyah turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Wakil Bupati Bulukumba, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, dan Dandim 1411, Letkol ARM Joko Triyanto, serta beberapa kepala OPD.

Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy di Kabupaten Bulukumba ini merupakan kunjungan pertamanya di kabupaten Bulukumba dalam rangka Orasi Ilmiah pada acara Wisuda Sarjana Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Sebelum menghadiri acara wisuda dia mengaku, menyempatkan diri jalan-jalan pagi di sekitar pantai bintarore dan betemu dengan para petani rumput laut. Dia mengharapkan Pemerintah Daerah dapat mengembangkan potensi rumput laut dan memberdayakan petani rumput laut. Dalam orasi ilmiahnya dia juga meminta UMB bisa melibatkan mahasiswa untuk terjun mengelolah rumput laut yang menjadi salah satu komoditi andalan di kabupaten bulukumba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *