Resmikan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Luwu Raya, Kapolda: Jangan Pernah Menyakiti Hati Rakyat

  • Bagikan
Resmikan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Luwu Raya, Kapolda: Jangan Pernah Menyakiti Hati Rakyat | Rakyatdotnews

Rakyatdotnews, Luwu Utara – Batalyon D Pelopor Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan resmi terbentuk di wilayah Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara. Pengukuhan dan peresmian Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini dilakukan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di Mako Kompi 3 Baebunta Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Kamis (10/06/2021).

Upacara peresmian Batalyon D Pelopor Sat Brimob dilakukan di Lapangan Mako Kompi 3 Baebunta Batalyon B Pelopor Sat Brimob. Kapolda Irjen Pol Merdisyam memimpin upacara peresmian sekaligus sebagai inspektur upacara. Terlihat hadir beberapa pejabat se-Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara, di antaranya Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Kajari Luwu Utara, Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading, Sekda Luwu, dan Sekda Tana Toraja. Hadir pula Makole Baebunta Andi Masita Kampasu.

Kapolda Merdisyam dalam amanatnya mengatakan, Brimob adalah bagian integral yang tidak terpisahkan dari Polri dan pada tingkat Polda. Ia menyebutkan, Brimob adalah satuan kerja pelaksana di bawah kendali Kapolda yang mengemban tugas sebagai salah satu fungsi operasional dan juga sebagai pelaksana utama. Menurutnya, tugas utama Brimob adalah membina dan mengerahkan kekuatan dalam rangka penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri, terutama gangguan keamanan berintensitas tinggi guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di seluruh wilayah hukum NKRI.

“Dengan adanya Batalyon D Pelopor, maka diharapkan berdampak positif terhadap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *