LUWU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari terakhir. Bantuan diterima Bupati Indah Putri Indriani secara simbolis di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Launching Gerakan Tas Siaga Gempa

Adapun bantuan yang diterima berupa makanan saji 300 paket, makanan anak 120 paket, selimut 100 lembar dan tenda gulung 30 lembar. Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, dalam hal ini Plt. Guberbur Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt. Gubernur Sulsel karena selalu memantau kondisi bencana dan memberikan respon bantuan yang cepat kepada daerah-daerah terdampak bencana lainnya”, kata Indah usai menerima bantuan tersebut. Untuk mempercepat penyaluran, ia meminta Dinas Sosial segera menyalurkannya kepada masyarakat terdampak.

“Saya minta Dinsos segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ucap Indah. Sementara Kepala Seksi Pendayagunaan Sumber Daya Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos, Joko Purnomo, yang menyerahkan bantuan itu kepada Bupati menyebutkan bahwa bantuan ini untuk korban banjir beberapa hari yang lalu.

“Selain menyerahkan bantuan, kami juga berkoordinasi untuk melakukan assessment. Tadi ibu Bupati menitip pesan agar kiranya ada penambahan armada perahu karet buat Luwu Utara, sehingga dapat disiagakan ketika dibutuhkan,” ungkap Joko.