MAKASSAR — Mendukung program vaksin dan percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19, Polres Pelabuhan Makassar membantu percepatan vaksinasi masyarakat guna pencapaian target, maka dari itu Polres Pelabuhan melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door untuk warga yang masih kesulitan mendatangi gerai Vaksin.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam SIK saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (1/9/2021) mengatakan pihaknya melaksanakan vaksin door to door perdana kami lakukan atas masukan dari warga terkait dengan vaksinasi, sebelumnya kegiatan vaksin Drive Thru kami masih laksanakan hingga saat ini, yang dimana vaksin tersebut hanya menggunakan kendaraan dengan sistem cepat.

“Ternyata banyak masyarakat yang memberikan masukan, agar vaksinasi diadakan di pemukiman, maka dari itu kami melaksanakan vaksin door to door dengan perdana yang dirangkaikan dengan kegiatan HUT Polwan yang ke 73”, ungkapnya.

“Kami mempunyai dosis yang cukup banyak di polres pelabuhan untuk dibagikan ke warga, jadi kami tetap melayani vaksin Drive Thru dan vaksin door to door, dimana nantinya personil akan di bagi dua tim”, tambahnya.

Lanjut perwira dua melati ini menambahkan, kami melaksanakan vaksin rumah ke rumah dimana antusias warga yang sangat besar sekali sehingga kegiatan ini akan kami tetap laksanakan guna vaksin di wilayah polres pelabuhan betul-betul maksimal.

Kapolres Pelabuhan Makassar juga mengajak bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, dan jangan takut untuk divaksin, jangan mempercayai berita hoax, yakinlah vaksin itu untuk kebaikan untuk kita bersama, karena vaksin ini adalah salah satu bentuk memberikan kekebalan dalam tubuh kita sehingga keganasan virus Corona tidak merusak tubuh kita (*)