MAKASSAR – Kalla Group kembali hadir menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Gelaran bertajuk Gebyar 75.000 Vaksin Gratis ini merupakan gelombang ketiga yang sukses digelar. Bertempat di 11 titik, gelaran kali ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 September 2021.

Baca juga : Kalla-PMI Kota Makassar Gelar Tes Kelayakan Donor Plasma Konvalesen

Masyarakat umum berkesempatan mendapatkan vaksin jenis Sinovac, untuk dosis satu dan dua, mulai pukul 08:00 hingga 15:00 WITA dengan berkunjung ke salah satu titik vaksinasi massal.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group mengatakan, total vaksin yang telah didistribusikan dalam dua gelombang sebelumnya sebanyak kurang lebih 27.000 dosis vaksin.

Dan khusus untuk gelombang ketiga ini, penyelenggara akan mendistribusikan sebanyak 48.000 dosis vaksin dalam 10 kecamatan, dan 11 lokasi.

Lokasi tersebut antara lain Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square, Universitas Islam Makassar, Universitas PIP Makassar, Universitas Negeri Makassar, Masjid Al-Markaz Jenderal Jusuf, Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Mal Ratu Indah, NIPAH, Universitas Ciputra, dan Hotel Four Points by Sheraton.

“Kalla Group dan Yayasan Hadji Kalla sudah menyeleggarakan kurang lebih 84 kali kegiatan vaksinasi, termasuk hari ini. Sejak bulan Maret 2021, total kurang lebih 63.750 dosis vaksin yang telah didistribusikan. InsyaAllah dengan kegiatan ini, kita menyumbang kurang lebih 10-12 % dari target kekebalan kelompok yang ditargetkan Kota Makassar. Semoga cakupan vaksinasi akan semakin luas, dan kita semakin dapat mempercepat herd immunity yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada 77 tim tenaga kesehatan (nakes) yang telah berkontribusi luar biasa pada kegiatan yang digelar di 11 titik ini,” ungkapnya.

Gelaran Gebyar 75.000 Vaksin ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Yayasan Hadji Kalla, Kodam Hasanuddin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar.