LONDON – Pekan ketiga liga inggris mempertemukan dua tim besar antara Liverpool vs Chelsea berakhir imbang 1-1. Pertandingan yang diberlangsung di Anfield Stadium ini memanas setelah Bek The Blues, Reece James diusir oleh Wasit pada menit 45+3 saat setelah handball di kotak terlarang.

Baca Juga : Griezmann Kembali ke Atletico Madrid dengan Status Pinjaman

Laga tersebut diwarnai kartu merah james dan membuat para pemain chelsea terlibat adu mulut lantaran tidak menerima keputusan Anthony Taylor. Melalui tendangan penalti, Moh Salah berhasil menyamakan kedudukan.

setelah laga tersebut, Chelsea didakwa oleh FA atas perilaku pemainnya di atas lapangan saat menghadapi the reds pada Minggu (29/08). Anak asuhan Tuchel tidak menerima keputusan wasit yang dianggapnya berat sebelah.

“”Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Premier melawan Liverpool FC pada hari Sabtu,” bunyi pernyataan FA dikutip dari metro.co.uk, Kamis (02/09/2021).

Dakwaan FA tersebut diajukan ke Chelsea sebab kegagalannya mengatur perilaku pemainnya sehingga tidak tertib sesuai aturan.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan dakwaan tersebut sangat berat dan tidak menerima sepenuhnya.

“Hukuman ganda selalu sangat berat dan itu sedikit spoiler, tapi saya pikir itu aturannya sekarang jika wasit mengatakan dia menolak gol yang jelas dengan tangannya,” katanya.

Laga Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 1-1 melalui goal Kai Havertz pada menit 22 dan Melalui tendangan penalti Mohammad Salah saat sebelum babak pertama berakhir.