MANCHESTER – Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo telah memilih kembali ke Manchester United saat setelah pihak juventus menyepakati untuk awal musim. Namun, publik yang penasaran dengan alasan kepindahannya akhirnya mengetahui dari CR7.

Baca Juga : Juventus: Terima Kasih, Cristiano!

Cristiano mengatakan hubungannya dengan mantan bos Manchester United Alex Ferguson memainkan peran kunci dalam meyakinkan dia untuk kembali ke klub.

Hubungan keduanya memainkan peranan penting bahkan kunci kembalinya ia ke old trafford. Cristiano siap untuk menjalani musim liga inggris yang begitu padat bersama manchester dan menyebut Sir Alex sebagai alasan kepindahannya kepada situs web Man United.

“Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepak bola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya tentu saja dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia orang yang luar biasa,” kata Ronaldo dikutip dari sports.ndtv.com, Kamis (02/09/2021).

Sebagaimana diketahui, kontribusi CR7 untuk tim the red devils begitu banyak dengan torehan prestasi individual dan gelar bergengsi. Bahkan setelah kepindahannya ke Real Madrid, MU terakhir kali meraih tropi liga champions pada final 2008 dan belum pernah memenangkannya lagi.

CR7 menyebut Sir Alex adalah salah satu orang berpengaruh besar selama ini untuk kesuksesannya dan ia pula yang meliriknya agar merasakan liga inggris saat masih berseragam sporting lisbon termasuk kepindahannya sekarang.

“Saya sangat menyukainya dan dia adalah kunci utama bagi saya untuk berada di posisi saya, bahwa saya menandatangani kontrak dengan Manchester United,” kata Ronaldo.

Ronaldo akan melakoni debutnya kembali bersama MU dalam waktu dekat ini dan sangat memungkinkan menginjak usia 37 Tahun.