JAKARTA – Mobil Listrik Wuling untuk pertama kalinya tampil di Indonesia pada pre-launch yang digelar pada hari Rabu (1/6) kemarin di Central Park, Jakarta Barat yang dimana kendaraan tersebut merupakan terobosan atau pengembangan dari GSEV, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga : Program Delightful Ramadan Ada di TSM Makassar

Mobil listrik dari Negeri Tiongkok ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif Tanah Air, pada waktu sebelumnya.

 

Meskipun desain eksteriornya sudah terungkap, untuk interior dan juga spesifikasi teknis dari kendaraan ramah lingkungan ini sendiri belum terungkap.

 

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, Wuling Motors memberikan sedikit bocoran terkait jarak tempuh yang akan ditawarkan mobil listrik mungil ini mulai dari 200 sampai 300 kilometer.

 

“Jarak tempuh yang akan ditawarkan oleh Wuling EV yang akan kami pasarkan di Indonesia itu mulai dari 200 sampai 300 kilometer,” ujar Danang dilansir dari Liputan6.

 

Lanjutnya, jarak tempuh yang ditawarkan ini, sudah merupakan jarak terjauh yang bisa ditawarkan oleh platform GSEV, yang memiliki jarak tempuh bateri dengan kisaran 120 sampai 300 km.

 

“Kami mengembangkan bagian baterai secara modular. Jadi, ketika butuh besar kita tambahkan dan bisa juga dikecilkan sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.