KENDARI – Presiden Jokowi akan dijadwalkan hadir dipelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berlangsung pada 8-10 Juni 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu salah satu agenda Jokowi, akan meresmikan pengoperasian kapal feri antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio saat memimpin jalannya rapat dari Sultra dengan didampingi Bupati Wakatobi Haliana beserta jajarannya beberapa waktu lalu. Yang dihadiri para pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra.

Pada rapat pemantapan tersebut Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit tahun 2022 akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

Setidaknya, ada sebelas kegiatan yang akan mengiringi kegiatan puncak GTRA Summit 2022. Kegiatan tersebut bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pertama, pembukaan GTRA Summit di Marina Togo Mowondu. Kedua, pembagian sertifikat secara door to door di Mola Raya.Ketiga, aksi konservasi pelepasan tukik di Patuno Resort.

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, Sebabkan 2 Mobil Terbalik di Kapal Feri Bone-Kolaka

Keempat, penyerahan bantuan dan dialog dengan penerima PKH di Pasar Pagi Pongo. Kelima, menyaksikan penandatanganan MoU Program. Kawasan Wisata Bebas Puntung Rokok antara Union Paris dengan Aspeksindo.

Keenam, peninjauan Expo UMKM di Marina Togo Mowondu.

Ketujuh, peluncuran operasional layanan Telemedicine Program Jaminan Kesehatan Nasional. Kedelapan, Penganugerahan Dive Spot “Jokowi Poin” dan Transplantasi Karang di Marina Togo Mowondu.

Kesembilan, Parade 1000 Perahu Nelayan di Marina Togo Mowondu-Mola Raya. Kesepuluh, peresmian pengoperasian kapal feiantar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci. Kesebelas, peninjauan Pasar Sentral Wakatobi (Mola) dan pemberian bantuan bagi para pedagang pasar.

KMP Sultan Murhum II, menghubungkan empat pulau di Wakatobi