PANGKEP – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pangkep bekerjasama dengan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini
(PAUD) melaksanakan gebyar PAUD.

Baca juga : Program Annangkasiki Diluncurkan Bupati Kabupaten Pangkep

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Sabrun menjelaskaan, gebyar PAUD se-Kabupaten Pangkep digelar sejak 4 Juni 2022. Berbagai jenis perlombaan dilaksanakan, hafalan quran surah pendek, senam anak, busana dan menari. Lomba ini, sebagai bentuk untuk menunjukkan kreatifitas anak usia dini, menunjukkan kemampuan terbaik dan berinterksi.

“Itu adalah upaya untuk meningkatkan kreatifitas sehingga membentuk karakter anak sebagai bekal untuk pendidikan lanjutan. PAUD adalah pendidikan yang memberikan materi sesuai kesenengan mereka,” ujarnya.

Lanjut Sabrun, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau berpesan, adanya PAUD ini sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap pengembangan anak usia dini.

Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, PAUD adalah pondasi awal bagi anak untuk masa depannya. Olehnya itu, kepada orang tua dan guru agar memerhatikan kebutuhan gizi anak, begitupun dengan jadwal imunisasinya.

“Saya juga harapkan, semua PAUD di Pangkep menjadi PAUD Holistik Integrasi,” katanya.

Puncak pelaksanaan gebyar PAUD dilaksanakan di tribun Citra Mas Pangkep, sabtu 4 juni 2022 dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar.

Bupati MYL bersama ratusan anak PAUD dan Bunda PAUD juga melaksanakan senam sehat serta meluncurkan inovasi antar literasi ke-desa (antariksa) melalui mobil pintar dan pemberian BPJS kepada guru PAUD.