JAKARTA – Presiden, Joko Widodo pada saat mengunjungi secara langsung kondisi persiapan Formula E mengungkapkan bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap realisasi perhelatan tersebut.

 

Baca Juga : Simposium Nasional IX Kelautan dan Perikanan, Andi Utta Akan Jadi Pembicara

 

Ia mengatakan, mulai dari pembangunan sirkuit ia turun untuk melihat bagaimana persiapan arena untuk Formula E tersebut.

“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan,” kata Jokowi dilansir dari Detik com.

ia menambahkan, dalam hal ini pemerintah juga mengurusi hal yang berkaitan dengan bea dan cukai. Begitu juga, terkait perizinan acara. Menurutnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan dukungan penuh.

“Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian kementerian keuangan, kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan,” ujarnya

lebih lanjut, ia juga berharap kegiatan ini tak berhenti di sini saja. Dia mendukung adanya perhelatan serupa lainnya.

“Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit semakin banyak apa, event-nya, akan semakin baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus. Setiap tahun 10 kali, 14 kali akan lebih baik,” ujarnya.