MAKASSAR – Gerakan vaksinasi merupakan salah satu solusi atau cara yang diharapkan dapat menjaga dari paparan virus Corona dan imunitas tubuh seseorang.

Dalam rangka melindungi warga dari paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyerukan untuk menyukseskan gerakan vaksinasi dengan senantiasa menghimbau warganya untuk ikut vaksin.

Para peserta didik pun masuk dalam daftar penerima vaksin dan bertahap akan dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Mensukseskan vaksinasi massal, Walikota Makassar Danny mengunjungi SMPN 24 Makassar yang beralamat di Jalan Baji Gau No 24, Selasa, (31/08/2021).

Dalam sambutan, Danny menghimbau agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Anak-anakku dan juga para orang tua serta masyarakat Makassar ikutki’ vaksin, dengan mengikuti vaksin kita bersama-sama melawan pandemi,” tukasnya.

“Jika tingkat penularan semakin rendah, maka sekolah akan dibuka kembali. Kita akan kembali bersekolah dengan protokol kesehatan yang ketat,” ulasnya.

Vaksinasi pelajar yang di targetkan di ikuti 1.000 pelajar setiap harinya ini, diharapkan bisa melindungi peserta didik dari paparan covid-19.

“Meski vaksin bukan jaminan di bukanya sekolah, tapi vaksin dapat menjaga diri kita dari paparan virus. Kita ikhtiar saja semoga masa sulit ini bisa dilewati. Peduliki’ salamaki,” pungkasnya.

Gerakan vaksinasi atas inisiasi Badan BINDA Sulsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Makassar.

Selain Wali Kota Danny, gerakan vaksinasi turut dihadiri Kabag Ops BINDA Sulsel Kolonel Infanteri Andi Baso, Asisten 1 Pemkot Makassar Muh Yasir, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemban serta para guru SMPN 24 Makassar.

Usai memberikan sambutannya, Danny melihat langsung pelaksanaan vaksin dimana ditengah tengah siswa. Dia memberikan semangat bagi pelajar yang telah di vaksin. (**)