MAKASSAR – Dalam rangka pengenalan kepada mahasiswa baru, Fakultas Hukum Universitas Bosowa menyelenggarakan Basic Caracter Study Skill (BCSS) pada Rabu, (01/09) di Aula Lantai 5 Gedung 1 UNIBOS. Kegiatan dengan tema “Mewujudkan mahasiswa Unggul melalui merdeka belajar di fakultas hukum Unibos dimasa pandemi” tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Ruslan Renggong, SH., MH.

Baca Juga : Pembukaan Liga Futsal IKA Smansa Seri III Piala Walikota Makassar 2021

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bosowa, Dr. Ruslan Renggong, SH., MH. mengatakan belajar di fakultas hukum merupakan kesempatan untuk mendapat peluang kerja yang begitu terbuka berbasis keilmuan khususnya ilmu hukum.

“Belajar di fakultas hukum itu kesempatan untuk berkarya dan kesempatan untuk bekerja itu terbuka luas. Dengan catatan, kita harus mengisi diri kita dengan ilmu hukum dan ilmu lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia BCSS, Korneles Wununara, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan fakultas hukum unibos kepada mahasiswa baru, serta melatih karakter dan keterampilan sebelum memulai proses perkuliahan.

“Yang didalamnya kami menghadirkan pembicara yang cukup berkompeten dalam bidang, salah satunya adalah Jaksa Margaret Harty Paturu.,SH. dari KEJARI Toraja. Selain itu, kami juga menghadirkan ketua-ketua organisasi internal seperti BEM dan HIMAPSIH,” kata Korneles, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti 30 mahasiswa baru secara offline dan 89 Peserta melalui daring. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor III Universitas Bosowa, dosen fakultas hukum dan civitas akademika fakultas hukum.

Korneles berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan mempererat tali persaudaraan mahasiswa baru.

“Karena mereka berasal dari daerah yang berbeda dan agama yang berbeda pula, sehingga semoga melalui bcss ini mereka saling mengenal dan menghormati satu dengan yang lain, selain itu saya juga berharap agar kegiatan BCSS ini menjadi suatu sarana awal bagi adik-adik mahasiswa baru untuk membentuk karakter dan sifat-sifat mereka tentang bagaiman menjadi mahasiswa fakultas hukum yang baik,” harapnya.